Wednesday, June 10, 2009

Wanita VS Warkop

Currently listening to: Imogen Heap - Goodnight and Go


Apa yang SALAH dengan WANITA yang SUKA NONGKRONG di WARKOP?


Beneran deh.

Saya mulai terganggu dengan pandangan orang-orang setiap kali saya nongkrong di warkop di atas pukul 10 malam.

Saya kan nggak ada maksud buat menjaring Oom Oom Senang (baca: pria-hidung-belang-yang-haus-belaian-wanita). Jelas-jelas niat saya cuma mau menikmati segelas kopi sanger dingin ditemani pembicaraan hangat dari seorang atau beberapa teman baik yang mostly berjenis kelamin pria.

Apa ada aturan main tak tertulis yang menggariskan warung kopi di atas pukul 10 malam hanya diperuntukkan sebagai tempat nongkrong pria? HARAM hukumnya bagi wanita seperti saya (baca: haus hiburan) untuk menjejakkan kakinya di tempat ini di jam-jam rawan tersebut.

Apakah sesuatu yang tidak lazim di masyarakat seenaknya disebut tidak baik, tidak pantas, tidak normal, dan kejamnya lagi melanggar aturan (aturan yang mana?)

Coba, adakah yang bisa memberikan penjelasan logisnya?

2 comments:

Sam said...

Beberapa persepsi melihatnya secara meta-logis, bukan logis. Persepsi dipengaruhi oleh lingkungan, gaya hidup, kerangka berpikir, pengalaman, dll. Setiap orang, sekelompok orang atau seregional orang, memiliki persepsi beragam. Alangkah indahnya keberagaman :) payah kalipun buat komen pakai hp kecil :(

Unknown said...

what is wrong with yellow? itu pertanyaan yang sll saya ajukan bila ada suatu pandangan yang janggal. karna kuning itu begitu cerah nya dan noraknya ..tapi what's wrong ? so..what is wrong with hang out over 10 pm? nothing. cuma mgk kalo malam sebaiknya kuningnya agak berat mendekati jingga dan biarkan pucat menjelang siang terik.