Wednesday, February 11, 2009

Making Choices

Currently listening to: KoRn – Got the Life

Life used to be so simple.
Katanya semakin kita dewasa, semakin bagus kita mengambil keputusan. Ironisnya semakin kita dewasa pilihan-pilihan yang ada semakin sedikit. Banyak tuhan-tuhan kecil yang (kita biarkan?) mengekang hidup kita dan karenanya membutuhkan kita untuk memilih satu dan mengorbankan lainnya.

Aku benci tuhan-tuhan kecil. Mereka hadir tanpa kita minta. Menuntut kita ini itu padahal kita tidak lahir dari rahim mereka. Dan yang paling aku benci adalah membatasi opsi-opsi yang ada sehingga kita harus membuat keputusan yang sama merugikannya.
Waktu kuliah aku berhadapan dengan puluhan mahluk seperti itu dan aku berjanji pada diri untuk tidak membiarkan orang lain membatasi pilihan-pilihan ku. Tidak akan ada lagi tuhan-tuhan kecil dalam hidupku.

My life is mine.
I create the options. And I make the decisions.
My regrets and victories are of my own responsibility.

And yet tuhan-tuhan kecil itu hadir lagi (read: this past few days).
Dalam bentuk yang lain, dan menuntut hal lain.

Ya Tuhan, berilah aku kekuatan menentukan pilhan.
Sesungguhnya hidup ini dijalani untuk mencari ridhoMu.
Bantu aku mencarinya.

No comments: