Friday, February 27, 2009

Masih Ada


Currently listening to: Andra & the Backbone - Hitamku

Aku hidup di masa kini bukan di masa lalu dan bukan juga di masa yang akan datang.

Aku selalu percaya bahwa seseorang hari ini adalah kumulatif darinya di hari-hari sebelumnya. Itulah mengapa aku tak pernah menyesali masa lalu, pun menilai seseorang dari masa lalunya.

But I guess that's just me. Bagi orang-orang di sekitarku, masa lalu ternyata sangat krusial, apalagi untuk seseorang dengan masa lalu yang memalukan seperti aku...

Tahukah kamu rasanya menjadi aku?

Berjuang melawan diri sendiri, berusaha maju meninggalkan hantu-hantu masa lalu, berusaha menjadi lebih baik (walau aku sadar aku tidak akan pernah jadi sempurna).

Dan ketika aku mencapai sesuatu, ketika aku bisa membuktikan sesuatu, pekerjaan ku belum selesai. Aku masih harus berjuang untuk dapat bertahan, berusaha tetap optimis di tengah terjangan caci maki dan penilaian-penilaian negatif, berusaha meyakinkan diri bahwa aku masih berharga, berusaha mempercayai bahwa hidup ku masih punya arti....

1 comment:

Maulana Tantra said...

Sangat sulit dan bukan hal yg mudah untuk memahami takdir dan jalan hidup....,
mereka takkan pernah mengerti itu,
kecuali.... "manusia bsa saling bertukar tempat"!

*imma just nothing*